Jaringan Peer to Peer Menggunakan Wifi Internal Laptop

Posted by Bayu Suhendra Wednesday, May 8, 2013 0 komentar

Membuat Jaringan Peer to Peer Menggunakan Wifi Internal Laptop (WiFi Ad hoc)


1.      Buka Control Panel-Network and Internet ->Network and Sharing Center
2.      Muncul jendela seperti dibawah ini, pilih Set up a wireless ad hoc (computer to computer)


3.      Pilih Next untuk melanjutkan



4.      Masukan Nama Network yang akan kita bikin, untuk Security type pilih WPA2-Personal, dan masukan Secutity key yang nantinya akan dijadikan sebagai password komputer lain untuk masuk dalam koneksi yang telah anda buat ini. Next


 
5.      Proses setting up Ad Hoc sedang berjalan 
6.      Finish
7.      Selanjutnya anda bisa mengecek daftar koneksi wifi , lihat gambar. Jika terdapat jaringan wifi dengan nama yang kita buat terdapat pada daftar tersebut, selamat anda berhasil.


Jika komputer kita sudah terhubung dengan jaringan Ad hoc yang telah dibuat, kita bisa saling bertukar data (sharing data) atau atau perangkat keras sperti printer, modem dan perangkat lainya. Sebagai catatan performance jaringan Ad Hoc ini akan turun secara drastis dengan bertambahnya jumlah computer yang terhubung.



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Jaringan Peer to Peer Menggunakan Wifi Internal Laptop
Ditulis oleh Bayu Suhendra
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bayusuhendra.blogspot.com/2013/05/jaringan-peer-to-peer-menggunakan-wifi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Kampus Ungu

folower

TEMPLATE CREDIT:
Tempat Belajar SEO Gratis Klik Di Sini - Situs Belanja Online Klik Di Sini - Original design by Bamz | Copyright of all about IT.